Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puslitbang Polri Teliti Peran Polri dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi di Wilkum Polres Boyolali

 

Boyolali - Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri mengadakan kunjungan kerja ke Polres Boyolali untuk melakukan penelitian tentang peran Polri dalam mendukung pemulihan dan percepatan ekonomi nasional. Kegiatan ini dilaksanakan di Alua Bhara Merapi Polres Boyolali pada Selasa (26/3/2024) pagi.

Penelitian yang berjudul "Peran Polri dalam Mendukung Pemulihan dan Percepatan Ekonomi Nasional" menjadi fokus utama Puslitbang Polri dalam mengoptimalkan peran institusi kepolisian dalam menghadapi tantangan ekonomi pasca pandemi global. Tim penelitian yang dipimpin oleh Kombes Pol. Fx Surya Kumara, sebagai Tim Supervisi, dan Kombes Pol. Cahya Widagdo, sebagai Tim Peneliti, mendalami berbagai aspek terkait peran Polri dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, turut mendukung penuh kegiatan ini dengan memberikan arahan serta bimbingan kepada tim peneliti. Dalam sambutannya, Kombes Pol. Fx Surya Kumara, menyampaikan bahwa penelitian ini merupakan bagian dari tugas Puslitbang Polri dalam mendukung transformasi Polri yang presisi.

"Kami yakin penelitian ini akan menunjukkan peran aktif Polri dalam mendukung pemulihan dan percepatan perekonomian nasional," tambah Kombes Pol. Fx Surya Kumara.

Penelitian ini melibatkan berbagai sumber daya baik dari internal kepolisian seperti Intelkam, Reserse Kriminal, Binmas, Lantas, dan Sabhara, maupun sumber eksternal seperti pejabat pemerintah, tokoh masyarakat, pengusaha, dan perwakilan masyarakat.

Hasil penelitian ini nantinya akan menjadi bagian dari enam belas program prioritas Kapolri yang bertujuan untuk berkontribusi terhadap kesejahteraan perekonomian bangsa. Diharapkan, temuan dari penelitian ini dapat memberikan pandangan yang jelas tentang upaya Polri dalam memajukan perekonomian nasional, khususnya di wilayah hukum Polres Boyolali.