Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bhabinkamtibmas Polri Salurkan Bantuan kepada Masyarakat Kurang Mampu

Boyolali - Bhabinkamtibmas Polsek Banyudono, Bripka Tri Haryadi, aktif melakukan kegiatan sambang untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada warga dan menyalurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu di Desa Sambon, Desa Kuwiran, dan Desa Cangkringan, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali pada hari Selasa (23/04/2024) siang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas Bhabinkamtibmas dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta membangun kemitraan yang erat antara kepolisian dengan masyarakat. Bripka Tri Haryadi menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga sekaligus memberikan bantuan berupa sembako kepada mereka yang membutuhkan.

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Banyudono ini. Menurut Kapolres, kegiatan seperti ini sangat penting dalam menjaga hubungan yang harmonis antara kepolisian dengan masyarakat. "Tugas sebagai polisi Pembina Desa memang melibatkan dekat dengan masyarakat. Melalui kegiatan sambang ini, kami berusaha memberikan kontribusi positif bagi keamanan dan kesejahteraan masyarakat," ungkap AKBP Petrus.

Dalam kegiatan sambang tersebut, Bhabinkamtibmas berhasil mencapai beberapa hasil positif, antara lain berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk mengingatkan warga tentang pentingnya kebersihan lingkungan, terutama dalam menghadapi cuaca hujan yang tinggi guna mencegah penyakit DB. Selain itu, Bripka Tri Haryadi juga memberikan himbauan kepada warga agar tetap menjaga kerukunan dan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan mereka.

Para warga penerima bantuan dan himbauan dari Bhabinkamtibmas merespons kegiatan ini dengan positif. Ibu Siti, salah satu warga, menyatakan rasa terima kasihnya, "Kami merasa diingatkan dan dibantu oleh Bhabinkamtibmas untuk menjaga kebersihan lingkungan. Terima kasih atas perhatiannya." Hal senada juga diungkapkan oleh Bapak Joko, yang mengapresiasi upaya kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungan mereka.

Diharapkan melalui kegiatan seperti ini, kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat semakin kuat, sehingga kondisi keamanan di wilayah Boyolali dapat terus terjaga dengan baik dan tercipta kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.