Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bhabinkamtibmas Sambang dan Silaturahmi di Desa Binaan Dalam Menyongsong Pilkada

 

Boyolali - Menyikapi situasi Kamtibmas yang tetap kondusif menjelang Pilkada, Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, menekankan kepada seluruh jajaran Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan pelaksanaan kegiatan sambang dan silaturahmi di wilayah Kabupaten Boyolali.

Dalam respons terhadap arahan tersebut, Kasat Binmas Polres Boyolali AKP Maryanto, menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Bripka Dany, Bhabinkamtibmas Polsek Teras. Beliau menegaskan bahwa kegiatan sambang dan silaturahmi adalah langkah nyata dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

"Kegiatan sambang dan silaturahmi yang dilakukan oleh Bripka Dany merupakan bagian dari upaya Polsek Teras untuk mencegah gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Ini juga menjadi momentum untuk menjalin silaturahmi antara Polri dan masyarakat serta menunjukkan kepedulian terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaan," ungkap Kasat Binmas Polres Boyolali.

Kegiatan rutin seperti ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas sebagai langkah dalam menjaga kamtibmas yang kondusif di wilayahnya. Selain memberikan himbauan keamanan, kegiatan ini juga memperkuat sinergi dan kerjasama antara Bhabinkamtibmas dan warga untuk menjaga ketertiban masyarakat serta saling berbagi informasi guna mencapai kamtibmas yang aman dan tenteram.

Sementara itu Bripka Dany Bhabinkamtibmas Polsek Teras menyatakan, kegiatan sambang tatap muka dengan tokoh agama dan warga di Desa Kadireso, Kecamatan Teras, berlangsung pada Senin (28/04/2024), siang.

Fokus utama kegiatan ini adalah memberikan himbauan terkait Harkamtibmas, termasuk mengaktifkan kembali Pos Kamling untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap Gangguan Kamtibmas 3C.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan hubungan yang erat antara Polri dan masyarakat dapat terjaga, sehingga pembangunan di desa dapat berjalan lancar dan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.