Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciptakan Rasa Aman Jelang Pilkada, Jajaran Polres Boyolali Gelar Patroli Malam

 

BOYOLALI - Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat menjelang Pilkada, dan Pilgub, pasca pemilu 2024n Jajaran Polsek Polres Boyolali menggelar patroli dalam Kegiatan Rutin yang ditingkatkan (KRYD) pada Minggu (29/4/2024), Malam.

Patroli secara intensif dilakukan di jam-jam rawan tindak kriminalitas untuk memastikan kondusifitas dan keamanan di wilayah Kabupaten Boyolali.

Kegiatan Patroli (KRYD) tersebut merupakan bagian dalam Operasi Mantap Brata 2024 tersebut, dilaksanakan oleh personel Polsek jajaran Polres Boyolali di seluruh wilayah masing-masing polsek setempat guna mengantisipasi terjadinya tawuran, balap liar, dan tindak kriminalitas lainnya.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, melalui Kasi Humas Polres Boyolali, AKP Arif Mudi Prihanto, menjelaskan bahwa kegiatan Patroli KRYD bertujuan untuk mencegah gangguan kamtibmas dan mewujudkan kondusifitas di wilayah hukum Polres Boyolali.

"Dengan kegiatan patroli yang ditingkatkan, kami bertujuan menciptakan harkamtibmas dan memberikan rasa aman nyaman bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Boyolali, serta memberikan himbauan kepada remaja yang berkumpul untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," ungkap Kasi Humas Polres Boyolali.

Selama patroli dilaksanakan, petugas selalu memberikan himbauan kepada masyarakat terutama yang berkumpul di area jalan agar tidak melakukan balap liar yang dapat membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

"Patroli dilakukan untuk memberantas aksi balap liar, tawuran, serta mengurangi potensi timbulnya gangguan Kamtibmas lainnya. Polres Boyolali akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman terutama pada malam hari, di mana masyarakat banyak menghabiskan waktunya," tambah Kasi Humas Polres Boyolali.

Dengan langkah-langkah seperti ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Boyolali dapat merasa aman dan nyaman dalam menghadapi masa Pilkada yang akan datang.