Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bhabinkamtibmas Pendampingan Pemeriksaan Kesehatan Berkala Siswa SD oleh Puskesmas Teras

 

Boyolali - Polsek Teras Polres Boyolali menerjunkan Bhabinkamtibmasnya untuk memberikan pendampingan pada kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Berkala Siswa SD oleh Puskesmas Teras.

Pendampingan Bhabinkamtibmas Bhabinkamtibmas Desa Kadireso Polsek Teras Bripka Dany pada kegiatan Puskesmas Teras (31/05/23) tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan Pelayanan dan Pemeriksaan Kesehatan Anak, Pemeriksaan meliputi Telinga, Mulut, Gigi dan Kulit siswa kelas 1 sampai kelas 6 dengan jumlah keseluruhan: 256 siswa, dengan Tim pemeriksa dipimpin dr.Michel Jaya, Bidan Desa Nana dan Ib.Happy Catur, AMK.

Kapolres Boyolali Akbp Petrus Parningotan Silalahi melalui Kapolsek Teras AKP Mardjoko mengatakan, kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Berkala sebagai tindak lanjut instruksi bapak Presiden Republik Indonesia, bahwasannya Polri ditugaskan untuk membantu Pemerintah Daerah melakukan upaya pencegahan stunting dan kesehatan anak.

Pada pendampingan tersebut, para Bhabinkamtibmas memberi Himbauan dan Edukasi kepada Siswa untuk Selalu menjaga Kesehatan dan Sosialisasi Polisi Sahabat anak. 

Kapolsek menuturkan, dukungan Bhabinkamtibmas dalam Pendampingan Pelayanan Kesehatan oleh puskesmas di Kecamatan Tears dilakukan secara intensif dan berkesinambungan, salah satunya melalui kegiatan pendampingan Pemeriksaan Kesehatan di Sd It Insan Cendekia Desa Kadireso Kec.Teras Kab. Boyolali

 “Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada di Puskesmas dengan maksimal,” pungkas Kapolsek.