Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Operasi Bina Waspada, Polres boyolali Sambang Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Sosialisasikan Bahaya Radikalisme


Boyolali - Kanit Bintibmas Satuan Binmas Polres boyolali, Ipda Daniel bersama anggota dan Satbinmas Boyolali, melakukan Sambang Binluh, mengenai sosialisasi Operasi Bina Waspada Candi 2023, kepada Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Pondok Dawar kelurahan Manggis, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Selasa (23/5/2023).

Dalam pelaksanaan tersebut, Kanit Bintibmas berkesempatan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, tentang digelarnya Operasi Bina Waspada Candi 2023, selama 15 hari, mulai 20 Mei hingga 02 Juni 2023, dengan sasaran mencegah penyebaran paham radikalisme, paham anti-Pancasila dan intoleransi umat beragama.

Kasat Binmas Polres Boyolali, Akp Maryanto, mewakili Kapolres boyolali, Akbp Petrus Parningotan Silalahi, mengatakan tujuan sosialisasi ini, dalam rangka mencegah penyebaran paham radikalisme, anti Pancasila dan intoleransi umat beragama, yang berpotensi mengancam kerukunan dan persatuan masyarakat.

“Operasi Bina Waspada ini, untuk mengantisipasi paham radikalisme, anti Pancasila dan intoleransi umat beragama,” ujarnya.

Dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi ini, diharapkan Tokoh agama dan Tokoh masyarakat bisa bekerja sama dan memberikan informasi, serta bisa menciptakan situasi yang aman dan menggerakan kembali Siskamling dan menolak faham Radikalisme.

Sebelumnya, Kabagops Polres Boyolali, Jumat (19/05/2023). memimpin kegiatan latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Bina Waspada Candi 2023 bertempat di Ruang Aula Bhara Merapi Polres boyolali,

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasat Binmas Akp Maryanto, Kasi humas KompolDalmadi, Kasat Intelkam Iptu Eko Budi Santosa Diwakili kaurbinops, Kasikeu Ipda Daniel, para Kasatgas serta Bamin yang terlibat operasi Bina Waspada Candi tahun 2023.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan cara bertindak anggota yang termasuk dalam masing-masing satuan tugas pada saat pelaksanaan operasi dilapangan nanti.

Kabagops mengatakan bahwa kegiatan ini perlu dilakukan sebagai gambaran tugas kepada personel, sehingga pada pelaksanaannya nanti bisa berjalan maksimal sesuai sasaran Operasi.

“Kegiatan perlu kita laksanakan, sebagai modal dan gambaran terkait cara bertindak dilapangan sesuai dengan tugasnya masing-masing, sehingga Operasi yang nantinya dilaksanakan dapat berjalan maksimal,” ujarnya.

“Karena pentingnya kegiatan tersebut, silahkan rekan-rekan ikuti dengan serius serta pahami setiap materi yang akan disampaikan oleh masing-masing instruktur pelatihan,” harap Kompol Nurkholis.

Sebagai informasi bahwa Operasi Bina Waspada Candi 2023 Polres boyolali akan berlangsung selama 15 hari kedepan terhitung dari tanggal 20 Mei s.d 03 Juni 2023.