Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Silahturahmi PSHT ke Mapolsek Simo dalam rangka Koordinasi dalam Persiapan Pengesahan Cawar PSHT P.16 Cabang Boyolali Di wilayah Simo

Boyolali - Simo - kegiatan silahturahmi dan koordinasi antara Kapolsek Simo, Iptu Sutimin, S.H., dengan Ketua Panitia Syuran, Korlap, dan Ketua PSHT Ranting Simo. Kegiatan ini bertempat di Mapolsek Simo, Pada hari Rabu, (26/7/2023) Siang.

Koordinasi di Maksud sebagai Langkah awal persiapan pengamanan rangkaian acara Pengesahan Cawar PSHT P.16 Cabang Boyolali yang akan berlangsung di Gedung Eks Garasi Bus Restu Wijaya, Jl Raya Bangak Simo Ds Pelem, Kec. Simo mulai tanggal 04 hingga 06 Agustus 2023.

Kegiatan silahturahmi ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting, di antaranya Kapolsek Simo Iptu Sutimin, S.H., Wakapolsek Simo Iptu Tri Hartono, Kanit Reskrim Polsek Simo Aipda Supriyanto Linggapatwa, S.H., M.H., Panit Intelkam Polsek Simo Bripka Adhib Erwin S., Banit Reskrim Polsek Simo Aipda Bambang TW., Ketua Panitia Syuran Sdr. Yanuar, Ketua PSHT Ranting Simo Bp Totok Teguh, dan Korlap PSHT P.16 Cabang Boyolali Sdr. Tarji.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek Simo menyampaikan beberapa poin penting, antara lain ucapan terima kasih atas kedatangan para tokoh dalam rangka silahturahmi dan koordinasi dalam persiapan Pengesahan Warga PSHT P.16. Ia juga menekankan pentingnya menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Boyolali agar tetap aman dan kondusif.

Kapolsek juga meminta agar ketua ranting dapat mengkoordinasikan mobilisasi peserta yang menuju Simo untuk menggunakan kendaraan bermotor roda empat, serta berkoordinasi dengan Polsek setempat untuk pengawalan di masing-masing wilayah.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Syuran, Sdr. Yanuar, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres dan Kapolsek atas izin yang telah diberikan oleh Polri terkait kegiatan yang akan diselenggarakan oleh PSHT P.16. Ia juga memberikan beberapa informasi terkait jadwal dan estimasi peserta yang akan hadir dalam acara Pengesahan Cawar.

Menurutnya, pada tanggal 4 Agustus 2023, tes jago akan dilaksanakan secara fleksibel, dan peserta diharapkan dapat kembali pulang setelah tes jago selesai.

Pada tanggal 5 Agustus 2023, akan dilakukan pengesahan terakhir oleh PSHT Cabang Boyolali, sehingga ada kemungkinan simpatisan dari wilayah lain akan hadir di Simo. Oleh karena itu, diperlukan penempatan personel, terutama di akses masuk seperti perempatan Tegalrayung dan pertigaan selatan RSUD Simo, untuk mengantisipasi kemungkinan adanya simpatisan atau penggembira yang masuk.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Boyolali Akbp Petrus Parningotan Silalahi melalui Wakapolsek Simo, Iptu Tri Hartono, juga memberikan himbauan agar semua pihak tetap mematuhi kesepakatan dan aturan berlalu lintas serta tidak mengganggu kenyamanan masyarakat dan ketertiban umum dalam pengamanan obvit di sekitar lokasi acara.

Rangkaian acara Pengesahan Cawar PSHT P.16 Cabang Boyolali di Simo diperkirakan akan dihadiri oleh sekitar 2.000 orang peserta dan simpatisan dari wilayah Boyolali dan kabupaten/kota sekitarnya. Kegiatan ini direncanakan berlangsung hingga pukul 04.00 WIB pada hari Minggu, 6 Agustus 2023, dan peserta akan mulai diberangkatkan setelah shubuh untuk mengantisipasi kemungkinan konvoi atau arak-arakan yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Dengan adanya koordinasi dan persiapan yang baik, diharapkan acara Pengesahan Cawar PSHT P.16 Cabang Boyolali dapat berlangsung dengan lancar, aman, dan kondusif untuk semua pihak yang terlibat maupun masyarakat sekitar. Polri juga berkomitmen untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan masyarakat dalam setiap pelaksanaan kegiatan masyarakat, termasuk kegiatan yang dilakukan oleh PSHT di wilayah Simo.