Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Andong Berikan Pembekalan Sat Linmas Desa Gondangrawe untuk Persiapan Pemilu 2024

Boyolali - Dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu 2024, Pemerintah Desa Gondangrawe menginisiasi kegiatan pembekalan Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas). Kegiatan ini berlangsung di Aula Balai Desa Gondangrawe, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali pada Rabu, (27/12/2023), siang.

Kepolisian Sektor Andong diwakili Kanit Binmas Polsek Andong, Aiptu Syarifudin menjelaskan tujuan Kegiatan tersebut dalam rangka Persiapan Pemilu 2024, Pemdes Gondangrawe menjadikan kegiatan tersebut adalah agenda utama dalam persiapan pengamanan Pemilu tahun 2024. Dengan melibatkan anggota Linmas, diharapkan Desa Gondangrawe dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama proses Pemilu berlangsung,” jelasnya.

Kanit Binmas Polsek Andong, bersama Bhabinkamtibmas Desa Gondangrawe, Bripka Anung Susanto, memberikan himbauan kepada pengurus Linmas untuk meningkatkan kinerja dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan menjadi contoh yang baik bagi anggota Linmas lainnya.

Sementara itu Kades Gondangrawe Paeran, menyatakan Kesiapan Personil Linmas sebanyak 33 personil Linmas Desa Gondangrawe telah siap menjalankan tugasnya. Jumlah tersebut sesuai dengan kebutuhan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Gondangrawe yang berjumlah 11 TPS,” katanya.

Kades menambahkan, Pembinaan dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan memberikan pelatihan baris berbaris (PBB) untuk meningkatkan kedisiplinan dan kerjasama antar anggota Linmas. pembinaan kepada personil Linmas terkait tugas-tugas yang akan diemban di masa yang akan datang dengan menyampaikan penjelasan tentang peran Linmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya selama proses Pemilu,” tambahnya.

Kegiatan berjalan dengan aman, lancar, tertib, dan kondusif. Dengan kerjasama antara instansi terkait, diharapkan Desa Gondangrawe dapat menciptakan lingkungan yang aman dan siap menghadapi proses Pemilu 2024. Polres Boyolali berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif-inisiatif positif dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Polres Boyolali berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif-inisiatif positif dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.