Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Patroli Pos Pelayanan  Rest Area 487 B  Jalan Tol Solo Semarang Menjelang Ops Lilin Candi 2023, Untuk Kenyamanan Pemudik Balik.

 

Boyolali - Personil Pos Pengamanan Rest Area 487 B, yang dipimpin oleh Perwira Pos Pengamanan (papospam) IPTU Marjoko, telah melaksanakan patroli serta memberikan himbauan kepada pemudik Jalan Tol Solo-Semarang , di Rest Area 487 B, Boyolali pada malam Selasa (26/12/2023).

Iptu Marjoko menyampaikan kegiatan patroli dan interaksi  yang dilakukan dengan pengunjung yang beristirahat Rest Area 487 B, dalam hal ini petugas gabungan Memberikan himbauan kepada para pengunjung agar selalu waspada terhadap segala bentuk tindak pidana, terutama yang terkait dengan tiga C (Curat, Curas, Curanmor). Selain itu, mereka juga diberikan himbauan untuk hati-hati dalam perjalanan. Jika merasa mengantuk, disarankan untuk beristirahat di Rest Area terdekat,” jelasnya.

Ia menambahkan Tim patroli juga Melakukan pengecekan Fasilitas Rest Area, diantanya ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di Rest Area 487 B. Stok Pertamax dan Pertadex serta melakukan Pemantauan kantong parkir melalui sistem CCTV Rest Area 487 B.  Serta Pemantauan terhadap arus lalu lintas di jalan tol arah Solo - Semarang di depan Rest Area 487 B menunjukkan lalu lintas yang ramai namun lancar, “ tambahnya.

Salah satu pemudik arus balik, Wahyu dari Wonogiri yang menuju Jakarta, menyatakan apresiasi atas kegiatan patroli yang dilakukan, Pemudik merasa terlindungi aman saat beristirahat di Rest Area tersebut. Ia mengungkapkan dari Perjalanan waktu Mudik dari Jakarta dan sebaliknya Aparat gabungan dari Kepolisian dan Instansi terkait, tampak bersiaga untuk menjaga dan mengatur perjalanan para pemudik. "Kami merasa terlindungi dengan begitu kami merasa aman saat istirahat," ungkapnya.

Selama kegiatan berlangsung, situasi terjaga dengan aman, kondusif, dan terkendali. Hal ini menunjukkan keberhasilan dari upaya patroli serta himbauan yang telah dilakukan oleh Personil Pos Pengamanan Rest Area 487 B menjelang Ops Lilin Candi 2023.