Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apel Siaga Satlinmas Kecamatan Cepogo: Persiapan Pengamanan Pemilu 2024

 

Cepogo, Boyolali – Kapolsek Cepogo AKP Agung Setiawan mengahadiri kegiatan apel Siaga Linmas dalam rangka persiapan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di wilayah kecamatan Cepogo. Apel berlangsung di halaman Kantor Kecamatan, pada Rabu (31/01/2024), pagi.

Saat di temui Kapolsek Cepogo menyatakan, kegiatan Apel Siaga Linmas ini menjadi bagian dari upaya persiapan dan koordinasi lintas sektor dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024. Masyarakat diharapkan turut serta dalam mendukung proses demokrasi ini dengan tetap menjaga situasi yang kondusif di lingkungan masing-masing,” katanya.

Kegiatan Apel ini dipimpin oleh Sekretaris Kecamatan Cepogo, Muhammad Isak, yang dihadiri berbagai unsur terkait, termasuk perwakilan Kapolsek Cepogo, Danramil Cepogo, PMI Kabupaten Boyolali, serta Kasi SPM dan Kasi Trantib Kecamatan Cepogo.

Dalam apel ini, turut hadir 75 orang Linmas dari 15 desa di Kecamatan Cepogo, masing-masing desa diwakili oleh 5 Linmas. Susunan acara apel siaga linmas Kecamatan Cepogo mencakup persiapan, penyiapan pasukan, penghormatan kepada pimpinan apel, amanat oleh pimpinan apel, serta penghormatan kepada pimpinan apel. Setelah itu, kegiatan apel diakhiri.

Camat Cepogo selaku pimpinan apel menyampaikan beberapa poin penting kepada peserta apel, di antaranya: Kegiatan apel ini merupakan persiapan pengamanan Pemilu 2024 yang tinggal 14 hari lagi, tepatnya pada tanggal 14 Februari 2024, pengamanan Pemilu mencakup tahapan sebelum, saat, dan setelah pelaksanaan.

Petugas pengamanan Pemilu diharapkan aktif, memantau perkembangan, dan melaporkan segala sesuatu yang dianggap perlu secara berjenjang, semoga pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berlangsung aman dan lancar,” tutupnya.