Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kepolisian Amankan Aksi Spontanitas Forum Masyarakat Boyolali Tersenyum ke Kantor KPU Kabupaten Boyolali

 

Boyolali – Kepolisian setempat telah berhasil mengamankan aksi spontanitas yang digelar oleh Forum Masyarakat Boyolali Tersenyum di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boyolali pada Minggu (25/02/2024) siang. Aksi ini bertujuan untuk memberikan dukungan moril dan Empati kepada para petugas penyelenggara Pemilu di wilayah tersebut.

Menurut Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, melalui Kasi Humas Polres Boyolali AKP Arif Mudi Prihanto mengkormasikan, kehadiran pihak kepolisian merupakan tugas menjaga keamanan dan ketertiban sekitar lokasi aksi. Pihak kepolisian juga mengapresiasi inisiatif dari Forum Masyarakat Boyolali Tersenyum dalam memberikan dukungan moril dan empati kepada penyelenggara Pemilu serta mengajak semua pihak untuk menjaga suasana kondusif jelang dan saat pelaksanaan Pemilu.

Ketua Forum Masyarakat Boyolali Tersenyum Nanang, bersama dengan 15 orang massa, turut serta dalam aksi tersebut. Mereka diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Boyolali, Ibu Maya Yudayanti, beserta komisioner lainnya.

Dalam pertemuan tersebut Nanang menyampaikan, beberapa hal kepada Komisioner KPU Kabupaten Boyolali, termasuk mengungkapkan niatan spontanitas mereka untuk memberikan dukungan kepada para penyelenggara Pemilu, serta menghormati para anggota KPPS dan Linmas yang telah gugur sebagai pahlawan demokrasi. Mereka berharap agar KPU Kabupaten Boyolali dapat memberikan perhatian kepada keluarga yang ditinggalkan oleh para pahlawan demokrasi tersebut.

Ketua KPU Kabupaten Boyolali Maya Yudayanti, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari peserta aksi dan menyampaikan rasa berduka cita atas kehilangan dua anggota KPPS. Ia juga mengapresiasi dukungan serta doa yang diberikan oleh semua pihak.

Spanduk yang dibawa dalam aksi tersebut juga menyampaikan pesan-pesan penting, menegaskan semangat untuk menjaga kedamaian mendukung dalam pelaksanaan Pemilu.

Semoga aksi-aksi semacam ini dapat terus memberikan semangat dan dukungan bagi pelaksanaan Pemilu yang berlangsung damai dan berintegritas. Komitmen dari seluruh instansi terkait yang terlibat dalam menjaga kelancaran proses demokrasi di wilayah tersebut, untuk Memperkuat Persatuan Dan Kesatuan Dalam Rangka Menciptakan Pemilu Damai untuk kemajuan negeri.