Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengamanan Ketat Polisi Memastikan Kelancaran Pengiriman Logistik PPK Klego Menuju KPU, Pemilu 2024 di Boyolali

 

Boyolali – Pengamanan Polsek Klego di Gudang logistik PPK Kecamatan Klego pada Sabtu (24/02/2024) menjadi titik awal pengiriman logistik hasil Rekapitulasi Pemilu tahun 2024, dengan pengawalan ketat dari Kepolisian dan instansi terkait. Acara ini merupakan langkah penting dalam menjaga integritas dan transparansi Pemilu serta menjamin keamanan dan keselamatan seluruh logistik yang terkait.

Pengamanan dan pengawalan dilakukan oleh 3 anggota Polsek Klego yang dipimpin oleh Ps. Kanit Samapta Aiptu Eliyudin. Selama proses berlangsung, segala kegiatan dijalankan sesui Standart Operasional Prosedur, sehingga Pengamanan berlangsung dengan tertib, aman, dan lancar.

Pengiriman logistik tersebut diserahkan langsung oleh PPK Kecamatan Klego Muhamad Shodiqin, dan diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Boyolali yang diwakili oleh Bapak Wakhid Toyib, komisioner divisi teknis.

Turut hadir dalam acara pengiriman logistik hasil Pemilu ini, Camat Klego yang diwakili oleh Kasi Trantib Subandono, Ketua PPK Kecamatan Klego Muhammad Shodiqin beserta anggota, Ketua Panwascam Kecamatan Klego Lukito Aristiyadi beserta anggota, Kapolsek Klego yang diwakili oleh Ps. Kanit Samapta Aiptu Eliyudin.

Data logistik Pemilu 2024 untuk wilayah Kecamatan Klego mencakup 144 kotak suara PPWP, 144 kotak suara DPD RI, 144 kotak suara DPR RI, 144 kotak suara DPRD Provinsi, 144 kotak suara DPRD Kabupaten, dan 576 bilik suara beserta logistik lainnya yang lengkap. Pengiriman logistik dilakukan menggunakan 4 unit KBM Truk Box Pos Indonesia dari PPK Klego menuju KPU Kabupaten Boyolali berlangsung pada Jum’at (24/02/2024), sore.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres AKBP Petrus Parningotan Silalahi memberikan imbauan, "Ini merupakan langkah penting dalam memastikan integritas dan transparansi Pemilu serta menjamin keamanan serta keselamatan seluruh logistik. Dengan semangat pengabdian, mari kita terus meneruskan perjuangan memperkuat persatuan dan kesatuan dalam rangka menciptakan pemilu damai serta memperkokoh demokrasi di Tanah Air."

Langkah-langkah seperti ini menjadi pencerahan bagi kita semua dalam mewujudkan proses Pemilu yang berintegritas dan demokratis. Semoga semangat pengabdian ini terus menginspirasi kita dalam menjaga keutuhan negara dan mewujudkan pemilu yang aman dan bermartabat.