Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengamanan Polsek Cepogo Dalam Pembentukan Pengurus Cabang FKDT Kabupaten Boyolali

Boyolali - Dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif pasca-tahapan pemungutan suara, Polsek Cepogo Polres Boyolali melaksanakan kegiatan cooling system monitoring dan pengamanan dalam pembentukan pengurus cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) DPC Kabupaten Boyolali untuk periode 2024 hingga 2029. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Pondok Pesantren Miftahul Huda, Cabean Kunti, Cepogo, pada hari Sabtu, tanggal 24 Februari 2024, dari pukul 08.00 hingga 13.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri Camat Cepogo yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Mulyono, Kapolsek Cepogo AKP Agung Setiawan, Ketua KUA Kecamatan Cepogo Saiful Anwar, Kementerian Agama Kabupaten Boyolali Taufiqurahman, Ketua Dewan Pengurus Pusat FKDT, Lukman Hakim, Ketua DPC FKDT Kabupaten Boyolali Khoirudin Ahmad, Pengurus DPC FKDT Kabupaten Boyolali, Ketua DPAC Forum Komunitas Diniyah Takmiliyah se-Kabupaten Boyolali.

Acara tersebut diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur'an, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan laporan panitia dan sambutan dari berbagai pihak terkait. Sidang dilanjutkan dengan pemilihan ketua dan pengurus periode 2024-2029, yang akhirnya dipilih Bapak Khoirudin Ahmad sebagai ketua.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Cepogo, AKP Agung Setiawan, menyampaikan  Imbauan untuk menjaga kondusifitas dan kedamaian dalam proses pembentukan pengurus cabang FKDT. "Kegiatan ini merupakan bagian penting dari pembangunan masyarakat yang berbasis keagamaan. Mari kita jaga kerukunan dan kebersamaan dalam menjalankan amanah ini," ungkapnya.

Pengamanan kegiatan dilakukan oleh 2 anggota Polsek Cepogo serta didukung oleh 2 anggota Banser Cepogo untuk memastikan berlangsungnya acara dengan aman dan tertib.

Harapannya pembentukan pengurus cabang FKDT ini dapat membawa manfaat bagi kemajuan dan kebersamaan umat dalam menjalankan kegiatan keagamaan di Kabupaten Boyolali. Serta memupuk komitmen dari seluruh elemen Masyarakat bersama  instansi terkait yang terlibat dalam menjaga Harkamtibmas, Sehingga Memperkuat Persatuan Dan Kesatuan Dalam Rangka Menciptakan Pemilu Damai untuk kemajuan negeri.